Pages

Senin, 20 Mei 2013

Cara Edit Pas Foto Agar Sesuai Syarat SBMPTN 2013

Kali ini saya akan berbagi bagaimana caranya mengedit pas foto agar sesuai dengan persyaratan sbmptn 2013, syarat pas foto yang bisa di upload untuk pendaftaran online sbmptn adalah : File pas foto berwarna, berpakaian resmi (bukan T-shirt), dan terbaru dengan wajah menghadap ke depan, ukuran 4 x 6 cm dengan resolusi sekurang-kurangnya 250 dpi atau 400 x 600 pixels dan ukuran file maksimum 100 kb dalam format JPG atau PNG. Untuk syarat selengkapnya dapat dilihat di: http://ujian.sbmptn.or.id/pasfoto.php


Untuk mengedit  pas foto tersebut agar sesuai kita cukup menggunakan Microsoft office picture manager , berikut langkah-langkahnya  :
1.  Buka folder dimana pas foto tersebut disimpan, klik kanan pada foto tersebut pilih open with lalu klik Microsoft office picture manager  



2. Setelah muncul tampilan Microsoft office picture manager klik edit pictures 

3. Langkah selanjutnya adalah merubah ukuran menjadi 4×6. untuk itu klik menu Crop. Lalu ubahlah pada menu Aspect Ratio menjadi 4×6. Dan ubah posisi menjadi potrait. Setelah itu klik OK. Lalu  save. maka foto anda akan berubah rasionya menjadi 4×6.
4. Berikutnya mengubah ukuran data menjadi kurang dari 100 kb. Kembalilah ke menu awal dengan klik menu Edit Pictures… Lalu klik menu Compress Pictures. Lalu pilih yang Documents > Klik OK > Save. 

jika ukuran foto masih diatas 1oo kb. maka perlu ditambah langkah - langkah berikut.

5. Kembali ke menu awal dengan klik menu Edit Pictures… Lalu klik menu Resize. Isi pada kolom Percentage of original width x height: dengan nominal antara 80-90 %. Lalu klik OK > Save.   
Jika ukuran masih diatas 100 kb maka ulangi lankah ke-5 secara berulang hingga ukuran foto anda menjadi kurang dari 100 kb.
  

Atau jika ukuran foto tersebut masih di atas 100 kb, kita bisa menggunakan aplikasi FILEminimizer Pictures, yang bisa kita download. silakan buka link berikut : http://bloggerhenkz.blogspot.com/2012/12/cara-compress-size-ukuran-gambar-foto.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar