Pages

Rabu, 24 April 2013

Desa Pendowo Wakili PHBS Jawa Tengah Ke Tingkat Nasional



TIDAK semua masyarakat memiliki dan menerapkan perilaku hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari, tapi tidak demikian dengan masyarakat Desa Pendowo, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang.

Hal ini bisa dibuktikan lewat prestasi yang sangat mencengangkan, desa ini menjadi wakil Propinsi Jawa Tengah untuk berlaga di Tingkat Nasional dalam lomba PRILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT ( PHBS ) yang akan di di laksanakan pada hari Kamis, tanggal 25 April 2013 mendatang.

Kepala Desa Pendowo, Durahman didampingi Sekdes Rifidin mengatakan, bahwa masyarakat di desanya sudah terbiasa melakukanpola hidup sehat seperti standar yang di tetapkan pemerintah sebanyak 20 point. Oleh karena itu pihaknya hanya tinggal memolesnya. Sehinggga ketika diadakan perlombaan di tinggkat Kabupaten pada bulan November 2012 kami tidak kesulitan untuk segera menyesuaikan desa kami juara I (satu).


“Kami mewakili Kabupaten Pemalang di tingkat Propinsi Jawa Tengah yang penilaiannya diadakan pada bulan Februari 2013 dan alhamdulillah berkat doa ,partisipasi masyarakat , muspika Kecamatan Bodeh dan dukungan penuh dari Pemerintah daerah Kabupten Pemalang kami berhasil berhasil menjadi Juara I ( satu ) Jawa Tengah,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, ternyata perjuangan pihaknya tidak sampai disini. Karena besok hari Kamis tanggal 25 April 2013 Desa kami mewakili Propinsi Jawa Tengah harus siap dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk menjadi yang terbaik di tingkat nasional ” demikian di utarakan dengan penuh semangat. 

Hal senada juga diutarakan Sekretaris Desa Pendowo, Rifidin mengutarakan apa yang di sampaikan oleh pak kades itu betul.

“Apa yang di sampaikan oleh bapak Kepala Desa itu benar, dan semua ini berkat kerja sama masyarakat kami, dengan pemerintahan Desa, Kecamatan Bodeh dan Pemda Kabupaten Pemalang,” ujarnya.

Diungkapkannya, bahwa leding sektor lomba PHBS adalah Dinas kesehatan, namun demikian hampir semua SKPD Kabupaten Pemalang terlibat saling bahu membahu untuk bisa memberikan prestasi yang terbaik untuk Propinsi Jawa Tengah pada umumnya. Dan masyarakat Kabupaten Pemalang khususnya.



Sumber: jatengtime.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar